Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Memulai Tabungan Deposito Online


Masa depan memang tidak pernah ada yang tahu akan terjadi seperti apa, oleh karena itu sejak sekarang Anda harus berjaga-jaga dan menyiapkan segalanya. Contohnya saja perihal tabungan yang menjadi hal paling penting dalam kehidupan. Kini ada banyak jenis tabungan atau investasi yang bisa Anda coba, salah satunya deposito online.

Mungkin Anda kurang familiar dan belum paham betul dengan bagaimana cara kerja dari tabungan deposito ini. Hampir setiap bank menyediakan instrumen tabungan deposito kepada nasabahnya dengan berbagai macam penawaran menarik nan menggiurkan. Tapi ada hal-hal penting yang semestinya Anda ketahui sebelum mencoba tabungan deposito.

Tips Sebelum Mencoba Tabungan Deposito Untuk Masa Depan

Kalau Anda perhatikan, sekarang menabung deposito bisa semakin mudah dengan adanya aplikasi yang dapat dipasang di ponsel. Salah satu aplikasi tersebut ialah DepositoBPR yang menghubungkan nasabah dengan Bank Perkreditan Rakyat. Sebelum Anda mencoba membuka tabungan deposito online, sebaiknya perhatikan dulu hal-hal penting berikut ini!

1. Tentukan Jangka Waktu yang Tepat
Kebutuhan setiap orang memang berbeda-beda, sehingga Anda harus menentukan jangka waktu tabungan deposito sesuai tujuan investasi. Misalnya Anda ingin menabung karena mau membeli rumah, mobil dan sebagainya.

Maka tentukan dan hitung berapa nominal yang harus Anda depositokan dan berapa lama jangka waktu yang harus Anda tentukan. Karena tabungan deposito online ini hanya bisa diambil sesuai dengan jangka waktu yang telah Anda sepakati bersama dengan pihak bank.

Apabila jangka waktu yang Anda tentukan hanya 1 tahun, maka di waktu 1 tahun ini Anda harus menyetorkan sejumlah dana dan tidak bisa mengambilnya sesuka hati. Sebab, biasanya ada biaya denda jika mengambil deposito kurang dari waktu yang ditentukan.

2. Pahami Berapa Persen Bunga yang Ditawarkan
Anda mesti memahami satu hal ini, yaitu setiap bank menawarkan suku bunga yang berbeda-beda. Jadi, Anda harus mencari bank mana yang menawarkan suku bunga paling tinggi. Contohnya aplikasi DepositoBPR yang menawarkan bunga hingga 6% per tahun untuk nasabah yang menabung deposito.

DepositoBPR bunga tinggi hingga 6% p.a memberikan hasil yang besar untuk Anda. Bahkan suku bunga tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan bank lain pada umumnya.

3. Jangan Lupakan Waktu Jatuh Temponya
Ada orang-orang yang memilih jangka waktu deposito sangat panjang hingga bertahun-tahun. Sehingga uang yang mereka dapatkan pun semakin banyak untuk digunakan di masa depan. Tapi Anda perlu memperhatikan waktu jatuh temponya dengan benar.

Apabila Anda memilih waktu jatuh tempo misal 1 atau 3 tahun, maka di waktu tersebut Anda harus benar-benar mengambil uang tabungan. Karena beberapa bank bisa saja memberlakukan perpanjangan apabila uang tidak segera diambil.

4. Menentukan Besaran Setoran Dana
Besaran setoran dana yang Anda depositokan bisa bermacam-macam sesuai dengan kemampuan. Ada jumlah minimal yang harus Anda perhatikan, misalnya saja dalam tabungan deposito online yang disediakan oleh aplikasi DepositoBPR, minimal penyetoran dana setidaknya berjumlah 1 juta rupiah.

Anda bisa menyetorkan lebih dari itu, tergantung dengan apa yang menjadi tujuan Anda. Apa tujuan Anda menabung deposito yang nantinya akan dihitung secara cermat supaya saat waktu jatuh tempo Anda bisa mendapatkan target yang Anda inginkan.

DepositoBPR sebagai aplikasi yang mempermudah Anda mencoba tabungan deposito online telah bisa diunduh lewat Google Play Store dan terjamin aman. Anda tak perlu datang ke bank, uang terjamin aman oleh Lembaga Penjamin Simpanan dan tentu saja risiko rendah sehingga meminimalisir kerugian.

Share on Google Plus

About Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar