Mengenal Lebih Dekat IDN Media, yang Sukses Terbitkan Fortune Indonesia

Kabar baik, majalah fortune kembali terbit di Indonesia. Kehadiran Fortune di tanah air diharapkan bisa menambah wawasan masyarakat Indonesia seputar dunia bisnis lewat konten dan jurnalisme yang dihadirkan.


Fortune sendiri merupakan media bisnis global asal Amerika Serikat yang terbit pada 1930. Media bisnis terkemuka ini sebelumnya sempat diterbitkan oleh Kompas Gramedia beberapa tahun lalu.


Kini, majalah Fortune Indonesia telah resmi menjadi bagian dari bisnis IDN Media. Hal ini akan semakin melengkapi unit bisnis media milenial dan gen Z itu. Nah kali ini kita akan membahas IDN Media yang sukses memboyong majalah bisnis kenamaan itu. Selengkapnya simak berikut ini.


Tentang IDN Media


IDN Media merupakan sebuah perusahaan media di Indonesia, berbasis teknologi dan platform konten.  Didirikan tanggal 8 Juni 2014 di Surabaya. Winston Utomo dan William Utomo merupakan pendiri perusahaan ini. IDN Media punya sebanyak 70 juta pengunjung tiap bulan.


Unit Bisnis


Ada beberapa unit bisnis IDN Media. Diantaranya, media digital, rumah produksi, agensi iklan dan penyelenggara acara. Kini, menambah unit bisnisnya dengan menghadirkan fortune menjadi ekosistem bisnis IDN.


Akuisisi


IDN Media mengakuisisi 2 perusahaan media yaitu GGWP.ID, sebuah media berkonten olahraga dan eletronik serta 

Duniaku.com yang fokus menyajikan konten geek culture. akuisisi dilakukan pada tahun 2019. 


Kemudian, pada 2020 IDN luncurkan unit bisnis barunya, IDN Pictures setelah sukses ambil alih perusahaan film demi istri production.


IDN Media juga meluncurkan unit bisnis 

lainya seperti IDN Programmatic Out-of-Home (IDN POOH) yakni platform iklan luar ruangan  terkoneksi internet.


Kolaborasi


IDN Media juga menyelenggarakan proyek kolaborasi. Misalnya bekerjasama dengan Sundance Institute dan XRM Media pada 15 Maret 2021 lalu. Kolaborasi ini membuahkan kerjasama penyelenggaraan Sundance Film Festival di Jakarta.


Ini adalah program kerjasama yang tujuanya demokratisasi, untuk memperdalam dan pertukaran seni. Sehingga hasilkan ide dan karya baru otentik untuk dibagi ke panggung global.


Kerjasama ini juga bertujuan menjadi ruang bagi pecinta film dan sineas Asia dan Indonesia untuk saling terkoneksi dengan peminat sama di seluruh dunia. 

Bentuk kongkrit kolaborasi IDN Media dan mitranya ini telah menghasilkan  Short Film Competition Asia 2021.


Memboyong Majalah Fortune


Tak hanya itu, IDN Media juga telah memboyong Fortune ke Indonesia.

Fortune sendiri merupakan media bisnis global ternama yang didirikan di New York Amerika Serikat tahun 1930.


Sebelumnya, Fortune pernah diterbitkan Kompas Gramedia. Kini, Fortune resmi jadi bagian menyeluruh dari ekosistem bisnis IDN Media. Adapun sasaran utama Fortune Indonesia termasuk eksekutif, pengambil kebijakan, pebisnis dan calon pengusaha profesional di tanah air. 


Sebagai awal langkah yang baik, IDN Media telah sukses menerbitkan edisi pertamanya bertema Game Changers, yakni mengangkat kisah kisah inspiratif dari perusahaan perusahaan besar tanah air. Seperti Gojek, Tokopedia, Bank BCA dan Unilever.


Dengan jurnalisme kelas dunia yang menghadirkan konten akurasi tinggi, mendalam, dan dikemas menarik. IDN Media yakin bahwa Fortune Indonesia bisa menjadi sumber referensi terpercaya yang menghadirkan informasi seputar bisnis.  Hadirnya Fortune di tanah air juga diyakini bakal mempercepat misi IDN Media yang ingin mendemokratisasikan akses informasi untuk semua orang Indonesia.


Nah itulah tadi sekilas tentang IDN Media yang bisa dibilang sebagai perusahaan baru, namun sudah sukses dalam bisnisnya. Termasuk sukses membawa media bisnis global sekelas Fortune ke Indonesia.


Share on Google Plus

About Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar