Inilah Beragam Manfaat Menggadaikan BPKB Mobil Bisa Dapatkan Pinjaman untuk Modal Usaha


Pandemi virus Corona sampai sekarang belum menemukan titik terang kapan akan berakhir. Dampak yang ditimbulkan juga sangatlah besar. Diantaranya adalah kondisi ekonomi negeri ini yang kian memburuk. Ada banyak perusahaan yang terpaksa gulung tikar bahkan juga menyebabkan jumlah pengangguran kian meningkat. Sehingga banyak orang yang terpaksa mencari alternatif meminjam uang dari berbagai perusahaan. diantaranya dengan menggadaikan BPKB mobil.

Gadai ini sebenarnya mirip dengan jenis pinjaman atau kredit multiguna. Dimana memang nantinya calo debitur dituntut untuk menyertakan adanya barang jaminan sebagai syarat dalam mengajukan pinjaman. Dari barang jaminan inilah nantinya akan ditaksir berapa harga barang tersebut dan berapa besar plafon pinjaman yang bisa diberikan oleh bank tersebut. Karena memang barang berharga tersebut dijadikan sebagai agunan atau jaminan. Jika debitur tidak mampu untuk melunasi hutang, maka barang jaminan akan disita oleh lembaga pembiayaan.
 
Sedangkan pada gadai BPKB kendaraan jika seandainya debitur tak mampu untuk melunasi hutang, maka barang gadai akan segera dilelang. Uang lelang nantinya dipakai menutup hutang, sedangkan sebagian diantaranya diberikan kepada pemilik. Ambil pinjaman dengan menggadaikan BPKB kendaraan ini ada begitu banyak manfaatnya, diantaranya adalah:
 
1. Dapat dipakai sebagai tambahan modal usaha, dalam memulai sebuah bisnis modal adalah hal utama yang harus dimiliki. Jika seandainya modal tidak ada tentunya sulit dalam menjalankan rencana bisnis tersebut, nilai pinjaman yang ditawarkan oleh gadai BPKB ini cukup besar bisa mencapai ratusan juta rupiah. Sehingga cocok dijadikan sebagai biaya tambah untuk modal usaha. Ambil pinjaman untuk modal bisnis ini pada dasarnya lebih dianjurkan, karena memang digunakan untuk sesuatu yang sifatnya produktif, sehingga bisa menghasilkan pemasukan untuk membayar cicilan.

2. Mencukupi kebutuhan sehari-hari, pemakaian uang pinjaman untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari sebenarnya bukan hal yang baru lagi. Apalagi di saat pandemi virus Corona seperti sekarang ini. Jumlah kebutuhan terus meningkat, namun pemasukan justru turun. Mau tak mau harus memutar otak untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Itulah mengapa uang pinjaman bisa Anda manfaatkan untuk mencukupi kebutuhan hidup.

3. Biaya berobat, datangnya penyakit memang tidak dapat diprediksi kapan dan juga jenisnya. Penyakit ringan memang tidak membutuhkan biaya berobat yang mahal. lalu bagaimana jika seandainya penyakit yang menyerang Anda termasuk kategori masalah kesehatan yang berat. Biaya yang harus dikeluarkan juga relatif besar. Tak jarang orang-orang yang tidak mempersiapkan jauh-jauh hari, baik itu dengan asuransi atau BPJS kesehatan. Maka harus menjalani pengobatan dengan biaya mandiri. Uang pinjaman ini bisa dijadikan sebagai alternatif untuk biaya berobat yang mahal tersebut.

4. Biaya pendidikan, sejalan dengan meningkatnya jenjang pendidikan. Maka biaya yang harus dikeluarkan untuk pendidikan juga besar. Bagaimanapun harus tetap dipenuhi karena bagian dari investasi untuk masa depan. Uang pinjaman atau gadai tersebut dapat digunakan sebagai biaya membayar pendidikan yang mahal tersebut, sehingga bisa terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
 
Itulah beberapa manfaat menggadaikan BPKB mobil, umumnya plafon pinjaman juga bervariatif, menyesuaikan dengan kondisi mobil tersebut dan pasaran harganya saat itu. Namun jangan berlebihan dalam mengambil pinjaman, pastikan menyesuaikan dengan kemampuan. Sehingga kedepannya tidak akan memberatkan Anda dalam pembayaran hutang atau cicilan tersebut. Apalagi masih ditambah dengan bunga dan beberapa biaya lain yang menyertainya.

Share on Google Plus

About Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar