Ternyata Mandi dengan Air Hangat Ada Manfaatnya, Apa Saja? Ini Dia


Biasanya seseorang mandi dengan air hangat ketika sedang merasakan tidak enak badan atau demam. Namun saat ini, sekarang aktivitas itu dijadikan sebagai suatu rutinitas. Karena, mandi dengan air hangat ini memberikan banyak manfaat yang perlu anda ketahui. Namun, anda juga perlu tahu waktu yang tepat ketika akan mandi dengan air hangat. 

Berikut ini ada tips yang bisa anda ketahui untuk melakukan aktivitas mandi dengan air hangat. Ketika anda mandi dengan air hangat perlu diingat bahwa yang digunakan adalah air hangat jadi bukan air panas. Karena jika pakai air panas, hal itu akan membuat kulit anda jadi kering. Sebabnya dengan air panas itu akan membuat kelembaban kulit anda terkikis. 

Anda juga harus tahu bahwa mandi dengan air hangat ini dilakukan kurang lebih selama 5 sampai 10 menit. Supaya tidak terjadi efek negatif dari kulit yang diakibatkan seperti misalnya terjadi iritasi. Lebih baik, gunakan pemanas air yang suhunya dapat diatur sehingga aman.

Bagi kesehatan, mandi dengan air hangat ini sangat bermanfaat. Ketika anda usai dari aktivitas pekerjaan seperti pulang kantor atau habis berolahraga, maka akan terasa segar ketika anda mendapatkan guyuran air hangat. Tidak hanya kotoran dan keringat saya yang terbuang ke saluran air, namun rasa stres dan lelah yang mendera anda pun akan terbawa keluar dari tubuh anda.

Hal ini tentu saja tidak mengherankan. Karena efek dari mandi air hangat ini salah satunya memberikan sensasi otot menjadi lebih rileks. Ketika anda mandi air hangat, maka sistem parasimpatetik tubuh anda aktif sehingga rasa lelah berangsur akan hilang dan memunculkan kantuk dan menyebabkan tidur yang berkualitas.

Ada beberapa manfaat penting yang bisa anda rasakan ketika anda mandi air hangat.
  • Jalan napas menjadi lega
Ada alasan yang sering disarankan untuk mandi dengan air hangat saat anda terserang flu atau demam. Pastinya anjuran itu tidak hanya sekedar mencegah anda menggigil, namun secara alami akan meredakan gejala demam dan batuk. 

Air hangat menghasilkan uap yang bisa membantu untuk melegakan pernapasan anda. Kemudian dahak menjadi encer sehingga membuka jalan napas anda dan membuat anda bisa bernapas lega.

  • Mengeluarkan kotoran yang membuat pori-pori jadi tersumbat
Saat wajah anda dibasuh dengan air hangat, maka pori-pori wajah anda akan terbuka dan kotoran yang menyumbat pori-pori pun menjadi lebih mudah untuk dibersihkan.

Hal itu sama prinsipnya dengan saat anda mandi air hangat yang memberikan efek untuk mengeluarkan debu serta minyak yang berlebih di permukaan kulit tubuh anda. Kunjungi https://pemanasairindonesia.com untuk mendapatkan produk pemanas air lengkap.

Share on Google Plus

About Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar