Takaran dan Cara Penyajian Morinaga Chil Kid Soya yang Tepat


Setiap Ibu tentu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya termasuk nutrisi hariannya. ASI adalah asupan nutrisi terbaik yang dibutuhkan oleh si kecil di usia awal kehidupannya. Idealnya, ASI eksklusif diberikan dari usia 0 hingga 2 tahun. Namun, kondisi tertentu menghalangi Bunda untuk memberikan ASI secara eksklusif dan harus menggantinya dengan susu formula. Sayangnya, beberapa anak mengalami indikasi berupa alergi susu sapi yang menghalangi mereka untuk mengkonsumsi susu formula.

Morinaga Chil Kid Soya menjadi solusi bagi anak yang mengalami masalah alergi terhadap susu sapi. Morinaga Chil Kid Soya dibuat dengan nutrisi yang serupa dengan nutrisi pada segelas susu sapi sehingga Bunda tidak perlu khawatir dengan kecukupan nutrisi si kecil. 

Cara Penyajian Susu Formula Morinaga Chil Kid Soya yang Tepat

Jika Bunda baru pertama kalinya memberikan susu Morinaga Chil Kid Soya, maka sebaiknya Bunda memahami takaran dan cara penyajiannya yang tepat. Berikut adalah panduan cara penyajian yang benar untuk susu Morinaga Chil Kid Soya.

1. Membersihkan Tangan
Jangan langsung menyiapkan susu dengan tangan yang kotor atau belum dicuci. Meski tangan Bunda terlihat bersih, namun kita tidak tahu ada bakteri atau virus apa saja di situ. Oleh karena itu segera cuci kedua tangan terlebih dahulu menggunakan sabun serta air mengalir. Cuci tangan hingga bersih dan keringkan sebelum membuat susu.

2. Menuangkan Air Hangat Dulu
Jangan masukkan bubuk susu ke dalam wadah minum seperti botol terlebih dahulu. Masukkan air hangat sebanyak 180 ml ke dalam gelas atau botol bersih. Gunakan air yang hangat-hangat kuku sekitar 40 derajat Celcius untuk membuat susu. Jangan gunakan air panas yang baru saja mendidih karena dapat merusak nutrisi di dalam susu dan membuat susu menggumpal.

Patut diingat pula agar jangan memasukkan susu ke dalam oven microwave untuk menghangatkannya karena menyebabkan nutrisi di dalamnya rusak. Gunakan air yang hangat-hangat kuku untuk membuat susu formula Morinaga Chil Kid Soya.

3. Masukkan Bubuk Susu
Setelah air hangat dituangkan di dalam botol atau gelas susu yang bersih, masukkan bubuk Morinaga Chil Kid Soya sebanyak 32 gram atau setara dengan 5 sendok takar. Untuk sendok takar gunakan sendok takar peres yang sudah disediakan di dalam kemasan susu Morinaga Chil Kid Soya. Hal ini untuk mencegah adanya kekurangan atau kelebihan takaran susu apabila menggunakan sendok lainnya.

4. Susu Diaduk
Setelah bubuk susu tercampur ke dalam air hangat, segera aduk susu tersebut hingga bubuk susu terlarut. Setelah bubuk susu terlarut, suhu susu harus diperiksa terlebih dulu apakah terlalu panas atau sudah cukup hangat dan tepat untuk dikonsumsi si kecil. Apabila sudah tepat, segera hidangkan susu tersebut untuk dikonsumsi si kecil.

5. Susu Harus Segera Diminum
Jangan biarkan susu Morinaga Chil Kid Soya yang telah dibuat tidak diminum selama 2 jam setelah terlarut ke dalam air hangat. Pasalnya, bakteri yang berasal dari udara luar dapat mengkontaminasi susu dan tidak lagi dianjurkan untuk diminum si kecil. Susu sisa juga tidak boleh disimpan dan harus dibuang apabila telah melebihi batas waktu 2 jam.

Karena usia si kecil sudah beranjak 2 tahun ke atas, sehingga kebutuhan nutrisinya juga sudah diperoleh dari asupan makanan di luar susu. Berikan susu formula setidaknya dua kali sehari minimal untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

Share on Google Plus

About Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar