Reksadana Saham, Return yang Didapatkan Begitu Menarik


Di dalam dunia investasi, reksadana saham merupakan sebuah instrumen investasi yang banyak diminati oleh masyarakat karena memiliki return yang begitu tinggi. Walaupun dalam dunia investasi berlaku semakin besar risiko, juga semakin tinggi returnnya, namun mereka yang berani mengambil risiko, akan mencari celah agar dapat meminimalisir risiko tersebut dibandingkan dengan menghindari investasi ini.

Lebih-lebih cara menabung saham online saat ini dapat dilakukan dengan mudah. Investor reksadana saham tak perlu turun tangan secara langsung untuk mengamati pergerakan saham. Hal tersebut akan dilakukan oleh manajer investasi. Tetapi, sebelum Anda terjun di pasar saham, Anda harus memahami terlebih dahulu seluk beluk dari reksadana saham.

Reksadana Saham
Reksadana saham mempunyai portofolio berupa saham, nantinya portofolio ini akan dikelola oleh manager investasi dengan cara membeli serta menjual saham. Hasil dari keuntungan yang diperoleh dari investasi reksadana saham merupakan selisih kenaikan harga jual serta beli di saham tersebut. Demikian dengan kerugiannya akan diperoleh dari selisih penurunan harga saham.

Produk Reksadana Saham Diawasi dan Diatur OJK
Reksadana saham aman untuk diperdagangkan. Salah satu upaya dari OJK untuk memberi perlindungan pada pemodal ialah mengatur perilaku investasi reksadana saham dengan tidak diperkenalkan membeli saham di bursa efek luar negeri, investasi dibatasi maksimal 10% dari aset reksadana serta investor tak diperbolehkan menguasai modal perusahaan lebih dari 5%.

Selain itu tak semua portofolio ditempatkan di saham, ada pula yang ditempatkan dalam bentuk deposito atau cash. Hal tersebut penting dilakukan karena pemodal nantinya dapat mencairkan unit dengan cepat tanpa perlu mengorbankan saham. 

Return and Risk Dalam Reksadana Saham
Return dan risk adalah unsur yang berkaitan satu sama lain serta tidak dapat dilepaskan. Memahami risk dan return sangat diperlukan untuk memperoleh reksadana yang terbaik. Anda juga tidak boleh melihat hanya dari satu sisi, serta harus memperhitungkan dengan seksama dua kemungkinan yaitu rugi dan untung.

Berminat melakukan investasi reksadana saham? Jika Anda ingin melakukan investasi dengan mudah, salah satu caranya dengan mengunjungi tanamduit reksadana. Di sini, Anda akan memperoleh informasi yang lengkap.

Share on Google Plus

About Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar